Home Saham Aktual Berita Saham BEI Target 300 Galeri Investasi Tahun Ini

BEI Target 300 Galeri Investasi Tahun Ini

994
0
SHARE

Direktur Pengembangan Bursa Dampak Indonesia (BEI) Nicky Hogan optimistis target pendirian 300 galeri investasi dapat terwujud pada akhir tahun ini. Bersama-sama dengan perusahaan sekuritas, pihaknya selalu menggenjot menambahkan jumlah galeri investasi.

” Kami selalu lebih galeri investasi. Untuk saat ini telah 258 galeri investasi serta ditargetkan raih 300 galeri investasi pada akhir 2017, ” kata Nicky di Makassar.

Menurut Nicky, dari pihaknya juga bekerja sama dengan perguruan tinggi dalam pembentukan galeri investasi. Banyak galeri investasi yang diletakkan di bebrapa universitas. BEI pilih kampus karena ketertarikan mahasiswa serta akademisi dari tahun ke tahun makin tinggi.

” Iya, kami benar-benar mulai konsentrasi ke kampus. Bahkan juga, ada dibuat kelompok studi pasar modal serta beragam komunitas, ” papar dia.

Berdasar pada catatan BEI, sebesar 30 % dari penambahan investor sejumlah 100 ribu pada tahun lalu datang dari kalangan muda berusia 17-25 tahun. Data itu, lanjut Nicky, tunjukkan ketertarikan kalangan muda pada pasar modal makin besar serta mesti dijaga. Langkahnya berbentuk menambahkan jumlah galeri investasi serta tingkatkan pelbagai aktivitas sosialisasi berbentuk seminar serta ekspo.

” Tahun lalu hingga 3. 400 aktivitas serta tahun ini diprediksikan dapat hingga 4. 000 aktivitas di semua daerah di Indonesia. Strategi usaha menambahkan investor yang dikerjakan BEI telah on the track, ” tutur dia.