Home PASAR SAHAM BEI Sukses Menyabet Penghargaan Dari Global Islamic Finance Award

BEI Sukses Menyabet Penghargaan Dari Global Islamic Finance Award

122
0
SHARE

Bursa Efek Indonesia (BEI) terus berjuang untuk memajukan industri pasar modal syariah nasional. kerja keras BEI saat ini sudah diakui oleh dunia internasional dengan berhasil mendapatkan penghargaan dari Global Islamic Finance Award (GIFA) dalam kategori The Best Supporting Institution for Islamic Finance of the Year 2017.

Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh CEO Edbiz Consulting Sofiza dan diterima langsung oleh Direktur Utama BEI Tito Sulistio di China pada Sabtu (9/9/2017). BEI adalah satu satunya institusi dari Indonesia yang berhasil menerima penghargaan dari GIFA selama dua tahun berturut turut setelah pada sebelumnya di 2016 mendapatkan penghargaan yang sama.

Penghargaan tersebut juga bisa menjadi panutan untuk Indonesia dalam menunjukan jika Pasar Modal Syariah Indonesia sudah mampu untuk bersaing di tingkat internasional. Raihan tersebut tidak terlepas dari kerja keras BEI yang konsistem dalam meningkatkan industri pasar modal Syariah Indonesia untuk bisa semakin maju dan berkembang di tingkat internasional.

GIFA adalah salah satu penghargaan Internasional di industri keuangan syariah dunia yang diselenggarakan oleh EdBiz Consulting yang berkantor pusat di London. GIFA 2017 merupakan acara ke tujuh sepanjang penghargaan ini diadakan.

Saat ini pasar modal syariah Indonesia sudah memiliki 2 indeks syariah yaitu Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) dan Jakarta Islamic Index (JII),