Home PASAR SAHAM BURSA SAHAM BEI Incar 750.000 Investor di Sepanjang Tahun ini

BEI Incar 750.000 Investor di Sepanjang Tahun ini

294
0
SHARE

Semakin berkembangnya dunia investasi dan semakin banyak minat masyarakat untuk berinvestasi membuat jumlah investor terus mengalami kenaiakan setiap tahunnya. Tidak bisa dipungkiri lagi, saat ini sudah banyak masyarakat yang menekuni dunia investasi.

Bursa Efek Indonesia Mengincar kenaikan investor pada tahun ini sebesar 20% dibandingkan dengan tahun sebelumnya. BEI mentargetkan jumlah investor di 2018 bisa mencapai 750.000 investor saham.

Dengan sosialisasi yang gencar dan juga sudah banyak kampanye investasi saham diharapkan bisa menarik minat masyarakat untuk mulai berinvestasi saham.

Sampai saat ini jumlah investir di BEI tercatat sudah mencapai 635.000 investor. Naik signifikan dibandingkan akhir tahun 2017 yang hanya sebesar 628.000 investor saham.

Berbagai macam upaya gencar dilakukan BEI agar bisa mencapai target pertumbuhan investor. Beberapa strategi terus dilakukan seperti, penambahan Desa Nabung Saham, Penambahan Galeri Investasi, kerja sama dengan emiten untuk melakukan edukasi investasi kedapa karyawannya dan juga membuka program baru yaitu dengan membuka galeri investasi dipasar tradisional.

Rencananya galeri investasi di pasar tradisional akan dimulai di Pulau Jawa terlebih dahulu dalam waktu dekat. Nantinya, pembukaan galeri tersebut akan diduplikasi di kantor-kantor wilayah BEI yang tersebar di seluruh Indonesia.