Home ANALISA SAHAM BEI Akan Hapus 4 Emiten diBursa Tahun ini

BEI Akan Hapus 4 Emiten diBursa Tahun ini

109
0
SHARE

Bursa Efek Indonesia (BEI) akan menindak tegas emiten yang sahamnya telah di Suspen selama bertahun-tahun. BEI mengabarkan akan menghapus pencatatan saham (Delisting) empat emiten pada tahun ini. sebelumnya BEI mengumumkan telah delisting saham PT Inovisi Infracom Tbk (INVS), kini BEI akan mendepak 3 saham lagi dari bursa.

Ketiga emiten tersebut adalah PT Berau Coal Energy Tbk (BRAU), PT Permata Prima Sakti Tbk (TKGA), dan PT Citra Maharlika Nusantara Corpora Tbk (CPGT). Pada sebelumnya, BEI sudah mensuspensi BRAU dan TKGA dari dua tahun lalu. Hal tersebut karena kedua perusahaan ini belum menyampaikan sejumlah kewajiban, seperti laporan keuangan. Gembok saham BRAU dan TKGA akan dibuka pada perdagangan 19 Oktober 2017 hingga 15 November 2017 dan mulai aktif delisting pada 16 November 2017.

Sementara itu, BEI juga akan menghentikan sementara perdagangan efek CPGT yang kini sedang pailit sejak 28 April 2017. BEI masih mempertimbangkan status perusahaan yang sudah dijatukan pailit serta harga pailit CPGT dalam kedaan insolvensi. Mulai Kamis (19/10) saham CPGT tak akan tercatat lagi di BEI.

Lalu yang ke empat adalah penghapusan saham INVS dari bursa yang akan dilakukan pada 23 Oktober 2017. Sebelumnya, INVS sempat mengaku keberatan karena perusahaan masih berusaha untuk memenuhi kewajiban kepada BEI.