Home ANALISA SAHAM Beberapa Perusahaan Makanan dan Minuman Yang Akan Masuk Pasar Modal

Beberapa Perusahaan Makanan dan Minuman Yang Akan Masuk Pasar Modal

776
0
SHARE

Demi untuk mengejar target dari emiten baru dalam tahun ini sejumlah 35 perusahaan, BEI mendekati berbagai asosiasi perusahaan. Saat ini yang sedang didekati dari GAPMMI (Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia).

Adhi S. Lukman selaku Ketua Umum GAPMMI telah menyambut baik dari pendekatan yang dilakukan pihak BEI. Beliau melihat terkait hal itu salah satu bentuk perhatian pihak BEI untuk GAPMMI

“BEI (Bursa Efek Indonesia) menilai industri mamin (Makanan dan Minuman) memang sangat strategis dan masih banyak peluang. Melihat kontribusi industri mamin (Makanan dan Minuman) sudah memberikan sumbangan PDB 33% khusus non migas,” jelasnya di Gedung BEI, Jakarta, Rabu 15 Maret 2017.

Dari keterangan Adhi, untuk anggotanya saat ini sangat berminat untuk berlanjut bersama pasar modal Indonesia. Hal itu disebabkan anggotanya yang telah lebih dulu masuk dalam emiten pasar modal dan menunjukan perkembangan yang lebih baik.

“Saat ini anggota kami tercatat 500 lebih dari perusahaan baru serta 15 perusahaan yang sudah masuk dalam bursa. Namun kapitalisasi pasarnya saat ini cukup besar, dari keterangan BEI sudah mencapai Rp200 triliun. Dan itu yang membuat saya terkejut juga,” imbuhnya.

Adhi juga telah menjelaskan, untuk sekarang ini dari sebagai besar anggotanya sudah menunjukkan minat agar melakukan sejumlah initial public offering penawaran umum saham perdana. Kami mengharapkan 2-3 perusahaan yang akan diperkirakan melakukan IPO pada tahun ini.