Home INVESTASI SAHAM Ekonomi Mikro & Makro Bank Sulutgo Targetkan Dalam Bisnis KPR

Bank Sulutgo Targetkan Dalam Bisnis KPR

750
0
SHARE

Bank SulutGo yang akan masuk dalam program bisnis baru, yakni KPR (kredit pemilikan rumah). Perseroan menjalin kerjasama dengan PT SMF (Sarana Multigriya Finansial) yang akan menambah jumlah kapasitas bank untuk penyaluran KPR.

Ananta Wiyogo selaku Direktur Utama SMF, telah mengatakan Bank SulutGo memang belum mempunyai produk KPR. Terkait hal tersebut SMF senantiasa akan memberikan pelatihan bantuan dalam meningkatkan kapasitas terhadap Bank SulutGo untuk segera menyalurkan KPR.

“Pihak kami akan memberikan pelatihan, training, SOP (standard operating procedure) terkait system yang baik dalam menyaluran KPR. Usia mereka menerapkan cara tersebut berlanjur refinancing,” ucapnya akhir pekan kemarin.

Sesua keterangan, SMF salah satu lembaga yang menyediakan dana jangka panjang khusus dalam pembiayaan perumahan. Dalam tahun kemarin, SMF suadh mengucurkan dana pembiayaan sebesar Rp5,6 triliun untuk sembilan bank yang kemudian diberikan lagi ke sejumlah nasabah KPR.

Untuk tahun ini, SMF akan lebih gencar dan membuka relasi baru khusus bank daerah serta perusahaan pembiayaan diharapkan dana jangka panjang dari pasar modal akan lebih banyak dan tersalurkan ke masyarakat. Sampai tahun berjalan, SMF sudah meneken nota kesepahaman bersama enam bank dan juga empat perusahaan pembiayaan.

Direktur Utama Bank SulutGo Jeffry A.M Dendeng, juga telah mengatakan perseroan sangat tertarik menambah relasi kredit perumahan sebab itu sebagai potensi pasar dan cukup menjanjikan.