Home Reksadana Bank Bukopin Dukung Pengembangan Fintech

Bank Bukopin Dukung Pengembangan Fintech

478
0
SHARE

PT Bank Bukopin Tbk sedang berambisi untuk segera bertransformasi sebagai salah satu pemain pada alam industri fintech yang ada di Indonesia. Program tersebut untuk mendukung transformasi, bank yang saat ini sudah berumur  47 tahun itu sedang berusaha mendukung dalam pengembangan start up.

Glen Glenardi selaku Direktur Utama Bank Bukopin yang telah menyatakan dalam tahun ini dari pihaknya mengalokasikan sejumlah investasi sebesar Rp300 miliar sampai Rp400 miliar dana tersebut untuk pertumbuhan information technology internal perseroan dan sebbagaipengembangan start up.

Tentang pertumbuuhan startup bank berkode BBKP tersebut menjalin hubungan dengan pihak Kementerian Komunikasi serta Informatika untuk gerakan Nasional 1.000 startup digital yang akan didukung berkembangnya ekosistem usaha rintisan fintech.

Pihak Kami berkolaborasi bersama KIBAR (perusahaan konsultan IT) untuk membuat program BNVLabs, yakni salah satu program terintegrasi dan juga sebagai wadah inkubasi bisnis yang akan mendukung berkembangnya eksostem fintech yang ada di Indonesia,  tegas Glen pada saat peluncurkan BNVLabs yang idgelar di Kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika Jakarta, Kamis (02/3/2017).

Dia juga menjelaskan, jika nantinya akan fokus pada tiga utama BNVLabs diataranya untukmendukung transformasi dan akan menghubungkan bank bersama pelaku startup yang memiliki kesamaan visi.

Untuk yang kedua, BNVLabs yang akan mengoperasikan program inkubasi startup harus fokus khususnya integrasi solusi digital dan memaksimalkan dari sistem perbankan digital.