Home Obligasi Bank BTN Terbitkan Obligasi Rp 4 Triliun

Bank BTN Terbitkan Obligasi Rp 4 Triliun

902
0
SHARE

bankbtnPT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) akan menerbitkan obligasi sebesar Rp4 triliun untuk ekspansinya dalam pembiayaan Kredit Perumahan Rakyat (KPR). Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara Tbk Maryono mengatakan, rencana penerbitan obligasi tersebut untuk memenuhi aksi korporasi pada tahun ini yaitu memenuhi pembiayaan ekspansi pembiayaan KPR “ Untuk waktu penerbitan masih menunggu waktu yang tepat karena perseroan masih melihat kondisi pasar dan kita belum dapat pastikan karena market masih terus kita pantau, saat ini pasar masih bergejolak,”ujarnya di Jakarta, Senin (10/2).

Karenanya, hingga saat ini pihak perseroan masih terus memantau pasar sehingga pada saatnya perseroan akan menindaklanjuti penerbitan tersebut. Dia mengakui saat ini pasar juga cukup ketat sehingga ada kemungkinan jika masuk saat ini merupakan timing yang kurang tepat.

Sementara itu, mengenai rencana akuisisi BBTN oleh PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) dan PT Bank BRI Tbk (BBRI), disebutnya belum tentu benar. Pasalnya, hingga saat ini dan ke depannya perseroan masih akan terus fokus dalam pengembangan bisnis,”Kami sedang melakukan transformasi bisnis. Tentunya transformasi itu tidak bisa berjalan dalam jangka pendek. Terkait dengan isu itu, kami dari manajemen belum ada pembicaraan lebih lanjut”, tegasnya.

Dia melanjutkan, isu tersebut bukanlah sebuah fakta, karenanya, perseroan akan lebih fokus pada pengembangan bisnis yang ada, termasuk memperkuat performa bisnis yang ada. Dia menilai, isu akusisi tersebut tidak memiliki dasar alasan yang kuat,”Isu yang beredar itu belum tentu benar dan belum tentu salah. Saya rasa kami tidak akan terlalu menanggapi persoalan tersebut,”katanya