Home Saham Aktual Berita Saham Awal Pekan, Indeks Kospi Meningkat dibantu Kenaikan laba Bersih perbankan

Awal Pekan, Indeks Kospi Meningkat dibantu Kenaikan laba Bersih perbankan

364
0
SHARE

Sejak awal pembukaan perdagangan di Bursa Saham Korea Selatan, Indesks Kospi sempat dibuka melemah dan cenderung bergerak stagnan. Namun setelah sesi berjalan, indeks terpantu naik tipis 1.31 Poin atau 0.07% ke level 1975.77. pada awal perdagangan Indeks Kospi tertekan pada awal perdagangan karena dipengaruhi oleh Sektor Kontruksi dan Baja. Namun Setelah rilis data Laba bersih dari Industri Perbankan turut mendorong indeks mengalami kenaikan.

Sejak pembukaan perdagangan, Saham Sektor Kontruksi dan baja dibuka negatif. saham dari Hyundai Engineering & Construction melemah 1.32%. sementara itu saham baja dari POSCO terlihat melemah juga 1.33%. saham teknologi Samsung naik tipis 0.06%. dan saham Chip global Melemah 0.59%. namun hal tersebut cukup terbantu oleh Data Laba bersih perbankan Korea Selatan.

Laba bersih perbankan korea mengalami peningkatan pada Kuartal ke tiga tahun ini terutama pada pengurangan biaya. Laba bersih Bank menjadi 3,2 triliun won (US $ 2,7 milyar) selama periode Juli-September, atau mengalami kenaikan 151.2% dari tahun sebelumnya. sementara itu Mata uang Diperdagangkan pada 1.173.8 dan unggul terhadap dollar AS. Mata uang Korea Selatan mengalami 3,6 Won