Home ANALISA SAHAM Awal Pekan, Bursa Saham Asia masih Variatif

Awal Pekan, Bursa Saham Asia masih Variatif

306
0
SHARE

Pada awal pekan ini laju bursa saham asia masih bergerak variatis pasca bursa saham Wall Street mengalami rebound yang di ikuti oleh penguatan dollar terhadap sejumlah mata uang unggulan. Saat ini para investor masih berhati hati sebab krisis pemerintahan di Brasil masih menjadi bayang bayang karena bisa meningkatkan ketakutan terhadap risiko pasar. Sebab kini pelaku pasar terus memperhatikan krisis yang terjadi di Brasil.

Indeks saham Jepang Berubah pasca Yen menorehkan level penguatan mingguan terbesar pada bulan ini. Sementara itu, di Australia, bursa saham Australia ASX harus melemah. S&P 500 kembali diwarnai oleh aksi jual terbesar yang dilakukan oleh investor karena didorong oleh ketidakstabilan Presiden Donald Trump di Amerika.

Mata uang Brazil, saham dan obligasi terjerumus kedalam zona merah di tengah tengah seruan masyarakat yang meminta agar Presiden Brazil untuk mengundurkan diri. hal ini memberikan dampak yang buruk untuk pasar global. Karena dalam bayang bayang tekanan ekonomi.

Sementara itu, bursa saham asia pun terkena imbas tersebuut. Indeks topix Jepang menguat tipis 0.1% pasca kemarin melemah 1.3%. disusul oleh indeks Australia yang turun 0.3% dan indeks Korea yang masih bergerak datar.