Home ANALISA SAHAM AP II Meraih Peringkat Obligasi Pefindo

AP II Meraih Peringkat Obligasi Pefindo

707
0
SHARE

PT Angkasa Pura II kembali memperoleh rating paling tinggi idAAA dari PT Pemeringkat Efek Indonesia atau Pefindo Obligasi I Seri A, Seri B, serta Seri C sejumlah Rp 2 triliun. Obligasi itu diterbitkan periode 9 Maret 2017 sampai 1 Maret 2018.

idAAA yaitu peringkat paling tinggi yang diberikan Pefindo yang berarti kekuatan penerbit obligasi dalam penuhi komitmen waktu panjang serta bisa digolongkan superior. Peringkat untuk AP II itu diberikan salah satunya melihat Laporan Keuangan Tak Diaudit PT Angkasa Pura II per 31 Desember 2016 serta Laporan Keuangan Audit per 31 Desember 2015.

President Director PT AP II Muhammad Awaluddin menyampaikan, rating idAAA yang diberikan Pefindo dalam rencana pemantauan tahunan pemeringkatan ini bisa memberi deskripsi singkat kalau obligasi yang diterbitkan begitu menarik investor.

” AP II mempunyai fundamental begitu kuat hingga obligasi sejumlah Rp 2 triliun yang disebut instrumen investasi pertama perseroan di pasar modal ini dapat memperoleh rating yang baik. Sebelumnya diterbitkan, obligasi ini dapat memperoleh rating AAA dari Fitc Ratings dan Pefindo, ” kata Awaluddin dalam info tertulisnya, Senin 27/3/2017.

Adapaun berkaitan fundamental, pada neraca keuangan per 31 Desember 2016 yang sudah diaudit terdaftar pendapatan AP II meraih sebesar Rp 6, 64 triliun atau bertambah kurang lebih 15% dibanding dengan pendapatan 2015 sebesar Rp 5, 64 triliun.

Disamping itu, perseroan sukses membukukan laba bersih sebesar Rp 1, 94 triliun atau naik sekitaran 13% dari awalnya sebesr Rp 1, 68 triliun.