Home ANALISA SAHAM Andalan Finance Memiliki Utang Rp100 Miliar

Andalan Finance Memiliki Utang Rp100 Miliar

592
0
SHARE

PT Andalan Finance Indonesia di tandatangani perjanjian kesepakatan sarana utang credit sejumlah Rp100 miliar dari PT Bank Victoria International Tbk berbentuk fixed loan III line limit-non revolving. Bentuk kerja sama ini diselenggarakan di Panin Tower, Jakarta Pusat.

Acara ini di hadiri President Director Andalan Finance Frans F Rundengan yang didampingi Finance Director Lianawaty serta Chief Of Financial Institution Relationship Franklin Paul Nelwan Bank Victoria diwakili Business Director Fransisca Rita Gosal serta Division Head of Kredit Ferry Oktavianus Mantiri.

” Baru saja ini Andalan Finance memperoleh sarana credit sindikasi sebesar Rp 1, 5 triliun untuk delapan bank. Dengan terdapatnya penambahan support dana dari Bank Victoria pada Andalan Finance, kami yakin dapat menjangkau sasaran pendanaan tahun ini sebesar Rp5 triliun, ” tutur Frans dalam rilisnya, Rabu 30/8/2017.

Seperti di ketahui, pada Desember 2016 serta April 2017, Bank Victoria sudah memberi support masing-masing Rp100 miliar pada Andalan Finance. Dengan adanya menambahkan sarana pinjaman ini, Andalan Finance sudah terima keseluruhan Rp 300 miliar oleh Bank Victoria.

Bank Victoria juga mengemukakan gagasan melakukan penambahan sarana credit sebesar Rp500 miliar di saat yang akan datang. Hal tesebut bentuk keyakinan dari pihak perbankan terutama Bank Victoria pada Andalan Finance yang berhasil membukukan kemampuan menjanjikan sampai semester I/2017.

” Sampai Juli 2017, volume penyaluran dari pembiayaan Andalan Finance terdaftar sebesar Rp2,76 triliun. Nilai ini sudah menjangkau 71% dari target dalamtahun ini, yakni sebesar Rp3,89 triliun. Kami cukup berbangga peroleh keyakinan serta support dari partner usaha kami terutama sektor perbankan nasional, ” imbuhnya.

Bahkan juga Bank Victoria, terang dia, merencanakan kembali menaikkan jumlah sarana credit ke Andalan Finance. Pihaknya mengharapkan menambahkan sarana itu juga akan menggenapi total sarana yang didapatkan jadi Rp500 miliar diakhir tahun ini.

Frans menjelaskan, dengan aplikasi tata kelola perusahaan serta manajemen resiko yang baik, Andalan Finance yang berhasil diakui beberapa kreditur serta berhasil menunjukkan prestasinya tahun ini dengan dicapainya penghargaan dari Infobank dari predikat begitu baik dengan berturut-turut mulai sejak 2009-2017.