Home ANALISA SAHAM ANALISA FUNDAMENTAL Analisa Saham Hari Ini 29 November 2017 : IHSG Terindikasi Bergerak Bullish

Analisa Saham Hari Ini 29 November 2017 : IHSG Terindikasi Bergerak Bullish

343
0
SHARE

Pergerakan Jakarta Composite Indeks atau Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kemarin (28/11), diwarnai dengan penurunan sampai pada level terendah 6.015,91 dari level pembukaan 6,064.59, namun kemudian pada akhir sesi perdagangan II IHSG kembali ditutup pada sisi positif. Naik 6.13 poin atau 0,10% di level 6,070.72.

Bahkan hari ini, mayoritas perusahaan sekuritas ternama juga masih yakin penguatan IHSG akan terus berlanjut seiring dengan pertumbuhan ekonomi yang stabil di dalam negeri.

Binaartha Sekuritas, memproyeksikan bahwa IHSG hari ini masih akan meneruskan pergerakan Bullish-nya.

Salah satu analis dari perusahaan tersebut mengatakan bahwa : Secara teknikal, berdasarkan daily pivot dari Bloomberg, Support pertama berada di level 6.034,17, dan Support kedua berada di 5,997.64. Lalu, Resistance pertama berada di level 6.988,96 dan Resistance kedua berada di level 6.107,25. Sedangkan untuk indikator daily lainnya, seperti MACD sudah membentuk pola golden cross di sisi positif. Lalu RSI dan Stochastic saat ini berada di area Netral, dan sudah terlihat beberapa pola candlestick bullish seperti Pin Bar Candle. Pola candle tersebut biasanya mengindikasikan penerusan kekuatan bullish.

Dari analisa teknikal diatas, diproyeksikan bahwa IHSG hari ini akan berpotensi naik ke area resistance 6.089 dan 6.107.

Beberapa rekomendasi saham yang bisa dibeli hari ini adalah : ANTM, DOID, PPRO, PTPP, TINS dan SMGR.

Oso Sekuritas, memproyeksikan bahwa IHSG hari ini akan bergerak melanjutkan penguatannya di sekitar level 6.033 – 6.088.

Tim Analis dari Oso Sekuritas mengatakan bahwa IHSG kemarin sempat akan ditutup dengan Gap Up, namun kembali turun dan ditutup dengan formasih bullish candle. Penguatan didorong oleh penguatan 2 indeks sektoral utama yaitu barang konsumsi naik sebesar 1,42%, kemudian keuangan naik sebesar 0,69%.

Beberapa saham yang berpotensi mengalami penguatan hari ini adalah : BBRI, ADRO, DILD, BBTN, LSIP, EXCL, UNTR, RALS, dan UNVR.

Proyeksi terakhir datang dari Indosurya Sekuritas, yang mengatakan bahwa pertumbuhan fundamental ekonomi didalam negeri akan menjadi pendorong pergerakan bullish IHSG. Diperkirakan bahwa IHSG akan bergerak di kisaran level 5.972 – 6.123.

Beberapa saham yang mungkin mengalami penguatan hari ini adalah : AKRA, SMRA, KLBF, WIKA, WSBP, ICBP, WTON, ASII, MYOR dan INDF.