Home ANALISA SAHAM ANALISA FUNDAMENTAL Analisa IHSG 08 Desember 2017 : IHSG Bakal Bergerak Mixed Dengan kecenderungan...

Analisa IHSG 08 Desember 2017 : IHSG Bakal Bergerak Mixed Dengan kecenderungan Naik

675
0
SHARE

Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kemarin (07/12) kembali diwarnai dengan penurunan, dibuka pada level 6.032,05, dan ditutup dengan penurunan sebesar 28,67 poin atau 0,48% di level 6.006,84. Meskipun pada Sesi I IHSG sempat sampai pada level 6.032,05, namun harga kembali turun sampai ke harga penutupan 6.006,84.

Beberapa proyeksi dari Perusahaan Sekuritas ternama hari ini mengatakan bahwa IHSG akan bergerak Mixed dengan kecenderungan menguat.

Indosurya Sekuritas, memproyeksikan bahwa IHSG masih akan menguat kembali di dorong oleh harga komoditas.

William Surya Wijaya, Vice President Research Department Indosurya Sekuritas, mengatakan bahwa IHSG hari ini akan bergerak di kisaran harga 5.963 – 6.099.

Peluang naik hari ini sangat terlihat dengan jelas karena Support masih dapat dipertahankan dengan baik, data perekonomian Indonesia juga masih menunjukkan bahwa tingkat perekonomian Indonesia masih cukup baik dan stabil.

Sedangkan harga komoditas yang masih berfluktuasi akan memberikan efek Mixed pada pergerakan IHSG. Beberapa saham yang direkomendasikan adalah : WSBP, MYOR, AKRA, SMRA, PWON, HMSP, TLKM, BBCA, BBNI, PTPP.

Oso Securities, juga turut memproyeksikan bahwa IHSG hari ini akan mengalami pergerakan Mixed dengan kecenderungan menguas di kisaran level 5.996 – 6.045.

Tim analisis Oso Securities menjelaskan bahwa IHSG saat ini masih bergerak di area inside bar candle, Stochastic di rasio 50%, RSI di rasio 37% dan MACD bergerak netral.

Dari analisa sederhana tersebut, bisa disimpulkan bahwa IHSG akan bergerak Mixed dan kemungkinan penguatan masih lumayan besar. Beberapa saham yang direkomendasikan adalah : CPIN, ELSA, BSDE, KLBF, MAPI, LPPF, SIDO, TINS, dan TBIG.