Home Investasi Anak Usaha Telkom Lebarkan Sayap Bisnis ke Hongaria

Anak Usaha Telkom Lebarkan Sayap Bisnis ke Hongaria

293
0
SHARE

PT Metranet yang merupakan anak usaha dari PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), belum lama ini menanamkan modalnya ke Cellum Global Zrt. Pada tanggal 30 Januari 2017, anak usaha Telkom sudah menandatangani perjanjian penyertaan saham baru bersyarat.

Nantinya Metranet akan masuk ke perusahaan asal Hongaria tersebut melalui dua tahap. Yang pertama Metranet akan menyertakan saham baru senilai US$ 4 juta atau setara Rp 53,6 miliar dengan kepemilikan saham 20,4%. Lalu tahap kedua, Metranet akan menyertakan saham baru di Cellum senilai US$ 2 juta atau setara dengan Rp 26,8 miliar. sehingga kepemilikan Metranet menjadi 30,4%

Perlu diketahui, Cellum merupakan perusahaan penyedia solusi mobile payment dan commerce service. Perusahaan tersebut berdiri dibawah naungan hukum Hongaria dengan menyediakan layanan solusi mobile payment dan commerce services.

Perusahaan yang bergerak dibidang digital ini memberikan keuntungan. Sebab bisa digunakan dimana saja, termasuk di Indonesia.  Dengan penyertaan saham baru ini diharapkan bisa memperkuat bisnis digital Group Telkom. Yang dimana saat ini bisnis digital menajdi lini bisnis unggulan sesuai dengan visi Telkom menjadi “digital telco company”.