Home Saham Anak Usaha Semen Indonesia Nyatakan IPO Tahun 2020

Anak Usaha Semen Indonesia Nyatakan IPO Tahun 2020

205
0
SHARE

Saat ini sudah banyak perusahaan milik pemerintah yang berencana untuk menawarkan saham perdana. Belum lama ini, Anak usaha PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) yang bergerak disektro beton yaitu PT Semen Indonesia Beton (SIB) sudah berkeinginan untuk melakukan penawaran saham perdana atau Initial Public Offering (IPO).

Perusahaan tersebut merupakan anak usaha Semen Indonesia yang memproduksi readymixed concrete, precast, concrete masonry dan aggregats. Perusahaan ini masih menganalisa, perlu waktu kurang lebih hampir tiga tahun persiapan untuk bisa IPO.

Direktur Keuangan PT Semen Beton Indonesia, Wahyu Poernomo menjelaskan, setidaknya ada proses internal atau eksternal. Kami berharap memang bisa secepatnya untuk melantai di Bursa. Namun jika melihat dari produksi saat ini dan kondisi ekonomi memang belum memungkinkan, mungkin bisa direalisasikan pada 2020. “ujarnya”.

Ia juga menambahkan, SMGR sudah memerintahkan SIB untuk bisa meningkatkan fundamental perseroan sehingga bisa menjadi daya Tarik untuk investor. “Semoga dalam tiga tahun bisa mengarah ke sana (IPO),”tambahnya”

Melihat dari segi pendapatan, anak usaha Semen Indonesia ini sangat luar biasa, sejalan dengan program pemerintah yang gencar melakukan pembangunan infrastruktur. Hal tersebut bisa meningkatkan kinerja perseroan dan juga membuat perusahaan semakin menarik dimata investor.