Home PASAR SAHAM Anak Usaha Pelindo II Siap IPO Akhir Tahun

Anak Usaha Pelindo II Siap IPO Akhir Tahun

415
0
SHARE
ipo pelindo

PT Jasa Armada Indonesia yang merupakan anak usaha dari PT Pelabuhan Indonesia II (Pelindo II) berencana akan menawarkan saham perdananya di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada akhir tahun ini atau pada triwulan IV-2017. Jasa Armada Indonesia (JAI) adalah perusahaan yang bergerak disektor bidang layanan pemanduan dan penundaan kapal, angkutan laut dan layanan maritim.

Direktur Utama PT Pelindo II, Elvyn G Masassya mengatakan, penawaran saham perdana dari anak usaha nya tersebut akan dilakukan pada akhir tahun ini, dan pencatatan menggunakan buku April 2017 dan kini sedang dalam tahap akhir. Diharapkan bada Kuartal IV sudah mulai bisa, entah Oktober atau November. “jelasnya”

Nantinya Jasa Armada akan melepas 20% sahamnya di Bursa dengan target dana yang didapat sekitar Rp 2 triliun. Dana dari Initial Offering Public (IPO) akan digunakan untuk meningkatkan lini usahanya. Diharapkan dengan melepas saham 20% bisa mendapatkan dana hingga Rp 2 triliun.

Setelah nantinya berhasil mencatatkan nama JAI dibursa, Pelindo II berencana akan memasukan kembali anak usahanya dibursa seperti PT Indonesia Kendaraan Terminal dan PT. Pelabuhan Tanjung Priok. Kedua anak usaha tersebut dipatok target bisa menghimpun dana masing masing Rp 2 triliun.