Home Saham Anak Usaha MYRX Siap Melantai di Bursa

Anak Usaha MYRX Siap Melantai di Bursa

315
0
SHARE

Perusahaan Properti PT Hanson International Tbk yang memiliki nama emiten MYRX semakin gencar untuk melakukan ekspansi lahan. Hal ini karena ketersediaan lahan adalah salah satu pendukung utama perusahaan untuk mengembangkan bisnis properti. MYRX semakin gencar mencari lahan lahan untuk bisa meningkatkan kinerja perusahaan.

Walaupun masih mempunyai Land Bank yang masih sangat luas, MYRX masih ingin terus memperbanyak lahan agar bisa mempertahankan keberlangsungan bisnis properti perusahaan dalam jangka panjang. Sebab saat ini persaingan bisnis properti semakin meningkat sehingga perlu inovasi dan strategi agar bisa bertahan dari bisnis ini.

Agar bisa mendapatkan dana lebih untuk melakukan ekspansi lahan, Emiten berencana untuk melepaskan salah satu anak usahanya yaitu PT Armidian Karyatama agar bisa melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI). Anak Usaha MYRX saat ini sedang fokus untuk melakukan pengembangan bisnis properti di Maja Banten dengan proyek perdana Citra Maja Raya, hasil kolaborasi dengan Ciputra Group.

PT Armidian Karyatama akan melakukan penawaran saham perdana atau Initial Public Offering (IPO) dengan melepas saham sekitar 1.62 miliar lembar saham atau 20% dari modal ditempatkan dan disetor penuh. Perusahaan mengincar dana dari aksi korporasi ini sekitar Rp 491 miliar hingga Rp 818 miliar.

Direktur Utama Hanson International, Benny Tjokrosaputro mengatakan, sekitar 70% dana dari IPO akan digunakan untuk memperluas cadangan lahan, lalu 30% sisanya akan digunakan untuk pelunasan utang Armidian kepada PT Mandiri Mega Jaya. Total utang tersebut sebesar Rp 250,5 miliar. “jelasnya”

Penawaran saham perdana tersebut setelah mendapatkan pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 14 Juni 2017. Dan masa penawaran umum akan dilaksanakan pada 15-16 Juni dan pencatatan di Bursa Efek Indonesia pada 22 Juni.