Home ANALISA SAHAM ANALISA FUNDAMENTAL Akumulasi Beli Bakal Dorong Penguatan IHSG Jangka Panjang

Akumulasi Beli Bakal Dorong Penguatan IHSG Jangka Panjang

448
0
SHARE

Pergerakan IHSG kemarin (05/11) sempat diwarnai dengan pergerakan Mixed, dan akhirnya ditutup dengan penguatan tipis sebesar 2,28 poin di level 6.000,47 atau naik 0,04% saja.

Hari ini, IHSG diproyeksikan oleh beberapa Bursa Sekuritas ternama di Indonesia akan tetap berusaha untuk naik dengan membuat koreksi tipis, sehingga akumulasi beli yang didapatkan dapat cukup sebagai pendorong IHSG untuk semakin naik.

Profindo Sekuritas Indonesia, memberikan proyeksi bahwa pergerakan IHSG hari ini masih akan diwarnai dengan gerakan Mixed, namun cenderung untuk mengalami penguatan. Ada beberapa faktor yang mendukung hal tersebut yaitu terjadinya penuatan di 4 Sektor utama, terutama di Sektor Finance dan Sektor Aneka Industri.  Kemudian dilihat dari Indikator daily, IHSG ditutup dibawah MA5, lalu Stochastic dan RSI menuju area positif.

Beberapa saham yang dapat di “Beli” hari ini adalah : ASII, HMSP, BDMN, dan  CPIN.

Prediksi kedua datang dari Indosurya Sekuritas, dimana mereka memproyeksikan bahwa dalam jangka panjang IHSG akan dapat mencetak rekor tertinggi baru, sehingga saat ini merupakan waktu yang tepat untuk “Beli” untuk Long Term / Jangka Panjang.

William Surya Wijaya, Vice President Research Department Indosurya Sekuritas mengatakan bahwa kemungkinan besar IHSG hari ini akan bergerak di kisaran level 5.942 – 6.099. Menurutnya IHSG sampai saat ini masih terus berusaha membuat koreksi-koreksi tipis untuk pondasi bagi trend naik.

Konsolidasi yang saat ini terjadi kemungkinan besar akan berpotensi untuk menghasilkan kenaikan yang cukup besar. Apalagi momentum koreksi-koreksi yang terjadi masih diambang batas wajar.

Beberapa Saham yang direkomendasikan : WSBP, HMSP, JSMR, TLKM, EXCL, ICBP, UNVR, KLBF dan SMRA.