Home Investasi Aksi Ambil Untung Investor Lokal, IHSG Dibuka Negatif

Aksi Ambil Untung Investor Lokal, IHSG Dibuka Negatif

845
0
SHARE

Laju IHSG pada awal pekan perdagangan ini di buka negatif, IHSG turun 13,64 poin dan memaksa berada di Level 0.28%. hal ini dipicu oleh adanya aksi ambil untung yang dilakukan oleh investor lokal. Hal ini karena investor memanafaatkan kenaikan saham yang sempat terjadi pada pekan sebelumnya. Selain itu adanya pelemahan data Perdagangan tiongkok ikut memberikan Sentimen terhadap laju IHSG

Pada bulan sebelumnya, Tiongkok merilis data ekspor impor. Dalam rilis data tersebut ada pelemahan permintaan di dalam dan luar negeri sehingga memberikan sentimen negatif terhadap laju IHSG. Menurunnya data ekpsor impor Tiongkok jauh dari yang sudah di perkirakan. Ekspor tiongkok turun 1.8% sementara impor turun 10.9%.

Imbas data tiongkok, IHSG tertekan dan 9 sektor berada pada zona merah. Dan pelemahan paling tinggi dari sektor konsumer yang anjlok 2,54%. Pada awala pekan ini tercatat 57 saham menguat, sedangkan 96 saham melemah, IHSG di prediksi akan berada pada Support 4742-4710, dan kisaran Resistance 4807-4839.