Home Saham AKRA Siap Jalankan Binsis Distribusi Pelumas

AKRA Siap Jalankan Binsis Distribusi Pelumas

544
0
SHARE

PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) saat ini sudah semakin gencar untuk melakukan Diversifikasi bisnis. Rencananya Emiten akan mulai menggarap bisnis distribusi pelumas. Anak usaha AKTA yaitu PT KR Niaga Indonesia baru saja melakukan perjanjian distribusi dengan PT Castrol Indonesia, yang merupakan perusahaan pelumas milik BP Global

Menurut keterangan Bambang Soetiono, Direktur Utama AKR Niaga mengatakan, Rencananya, produk pelumas ini akan di distribusikan untuk sektor industri, marine, pertambangan dan juga kendaraan komersial.

Sebelumnya, AKTA dan BP juga sudah membentuk anak usaha yang bernama PT Aneka Petroindo Raya yang akan membuka gerai ritel BBM debngan Lebel BP AKR Fuels Retail, AKRA menyimpan 50,1% saham dalam perusahaan patungan tersebut.

Rencananya unit ritel tersebut akan mulai beroperasi di akhir tahun ini atau awal tahun 2018. AKRA memprediksikan bahwa peluang bisnis ritel bahan bakar dan pelumas masih sangat tinggi. hal ini yang membuat pihaknya percaya diri untuk menggenjot bisnis sektor ini.

Nantinya, AKRA tidak hanya menjual BBM namun juga akan membuka gerai ritel dan menjual pelumas Castrol. Bukan hanya itu, AKRA juga melakukan disversifikasi ke bisnis distribusi Avtur. Keduanya sudah membentu perusahaan patungan yang bernama PT Dirgantara Petroindo Raya.