Home Saham Aktual Akhir Oktober, MCash Ditarget Melantai di Bursa

Akhir Oktober, MCash Ditarget Melantai di Bursa

545
0
SHARE

PT Kresna Graha Investama Tbk terus mempersiapkan rencana salah satu anak usahanya yaitu PT M Cash Integrasi (MCash) untuk bisa melantai di bursa saham. Perusahaan ini bergerak dalam sektor Distribusi Digital dengan produk andalannya yaitu Kiosk.

Suryandi Jahja, Managing Director Kresna Investama menyebutkan jika saat ini pihaknya terus mematangkan persiapan Mcash untuk bisa melantai di Bursa. Ia juga sangat berharap jika akhir Oktober nanti rencana IPO ini sudah bisa terealisasi. Saat ini berbagai persiapan terus digeber agar bisa mencapai rencana yang sudah ditentukan tersebut.

Nantinya, MCash berencana untuk melepas 20% sampai 25% saham ke publik. Dari aksi korporasi ini, Perusahaan mentargetkan bisa meraup dana sekitar Rp 250 miliar. Dana tersebut nantinya akan digunakan untuk ekspansi bisnis MCash, terutama untuk produk Kiosk.

Potensi pertumbuhan transaksi Kioska sangat tinggi sejalan dengan meningkatnya transaksi secara digital. Saat ini saja, secara total Kiosk sudah melayani sektiar 150.000 transaksi per hari.

Kresna Investama yang merupakan induk usaha MCash memiliki saham sebesar 17,6% melalui PT Kresna Usaha Kreatif (KUK). Kedepannya, perusahaan akan semakin gencar untuk melakukan ekspansi bisnis pada industri digital. Oleh sebab ini , perusahaan sudah berencana untuk membangun core platform digital sendiri