Home PASAR SAHAM ADHI Naikan PUB Tahap Pertama

ADHI Naikan PUB Tahap Pertama

198
0
SHARE

Perusahaan yang bergerak di sektor Kontruksi PT Adhi Karya Tbk (ADHI) berencana untuk menaikan jumlah penawaran umum berkelanjutan (PUB) ditahap pertama menjadi Rp 3.5 triliun. Sebelumnya Perseroan telah mengumumkan PUB tahap pertama sebesar Rp 2.5 triliun namun kini jumlah nya bertambah. Hal tersebut dilakukan Perseroan karena akan ada penyertaan yang akan dilakukan pada tahun 2017 ini.

Nantinya ADHI akan melakukan pemisahan atau Spin Off salah satu unit bisnisnya yang bergerak dalam bidang proyek properti dengan konsep TOD. Sampai saat ini pihak perusahaan masih terus mematangkan rencana tersebut. Hingga saat ini, Aset Adhi Properti sudah mencapai Rp 1.4triliun. bukan hanya korporasi, Perseroan juga akan merambah dalam bisnis air pada tahun 2017 ini.

Nantinya kebutuhan air akan mengambir sumber air dari Banten lalu akan dipasarkan untuk masyarakat Banten dan Jakarta Barat. Hal tersebut karena Air saat ini menjadi kebutuhan setiap orang sehingga perseroaan akan berekspansi dalam investasi water treatment.

Agar hal tersebut bisa berjalan dengan baik, ADHI akan menjalin kerjasama dengan perusaan di yang berada diwilayah daerah tersebut dan juga dengan perusahaan BUMN. Perseroaan akan mempunyai saham mayoritas dalam penyertaan langsung ini. Totalnya diperkirakan akan mencapai Rp 4- 4,5 triliun.

Hingga saat ini ADHI sedang menggarap Proyek kereta Cepat (LRT) di Jabodetabek. Dana yang dibutuhkan untuk proyek ini ditahap pertama ditaksir mencapai Rp 7 triliun. Dana  ADHI nantinya bukan dari obligasi, namun ada juga dari pinjaman perbankan dan Meminta anggaran APBN.