Home ANALISA SAHAM ANALISA FUNDAMENTAL Ada 7 Perusahaan Yang Siap Melantai di BEI

Ada 7 Perusahaan Yang Siap Melantai di BEI

1042
0
SHARE

Ada setidaknya 7 perusahaan yang sudah resmi akan segera bergabung dengan Bursa Efek Indonesia, hal tersebut sudah di ungkapkan oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Ojk menjelaskan bahwa akan ada 7perusahaan pada tahun ini yang akan bergabung dengan BEI dan sudah mendaftarkan untuk bisa mendapatkan penawaran Umum perdana saham atau yang di sebut dengan IPO (initial public offering). Namun samapi saat ini OJK masih belum dapat membeberkan tentang berapa saham penawaran awal dari perusahaan tersebut, karena sebagian perusahaan masih ada yang menyebutkan total jumlah saham.

Tahun ini beriringan dengan pasar global yang tengah menyambut kenaikan suku bunga As, tidak akan memberikan dampak yang cuku besar terhadap saham saham di BEI. Karena sudah dua hari saham saham indonesia berada pada zona aman. Ihsg sudah mencatatkan kenaikan sekitar 0.44% karena sebelumnya IHSG sempat terpuruk. Namun hal ini tidak akan mempengarihi 7 saham yang akan siap melantai di bursa Saham.

Selain perusahaan yang siap melantai ada juga beberapa perusahaan yang siap menerbitkan obligasi pada tahun ini, hal tersebut terbawa tren obligasi yang mengalami kenaikan pada tahun ini. obligasi yang akan keluar pada tahun ini, 3 diantaranya milik BUMN. Penerbitan obligasi ini karena terdorong oleh permintaan yang tinggi terhadap obligasi. OJK mengharapkan pada kuartal II akan terjadi penambahan saham yang melantai di BEI dan perushaan yang menerbitkan obligasi. Berikut dalah 7 saham dan 5 Obligasi yang siap meluncur tahun ini

PT Graha Andrasentra Propertindo PT Pelindo I (Rp1 triliun)
PT Cikarang Listrindo PT PP Properti (Rp800 miliar)
PT Sillo Maritime Perdana PT Intiland Development (Rp800 miliar)
PT Duta Intidaya PT Angkasa Pura II (Rp2 triliun)
PT Protech Mitra Perkasa PT Indonesia Infrastructure Finance (Rp2 triliun)
PT Capital Financial Indonesia
PT Megapower Makmur