Home Saham Aktual Berita Saham 9 Perusahaan Sudah Masuk Pipeline IPO

9 Perusahaan Sudah Masuk Pipeline IPO

346
0
SHARE

Bursa Efek Indonesia (BEI) mentargetkan pada tahun 2017 ini minimal ada 35 emiten baru bisa melantai diBursa. Disepanjang tahun 2017, ada sekitar 22 Emiten baru yang sudah melantai dibursa, artinya masih ada 13 perusahaan yang harus dikejar untuk melakukan penawaran saham perdana atau initial public offering (IPO)

Direktur Penilaian Perusahaan BEI, Samsul Hidayat mengatakan, saat ini sudah ada sekitar sembilan emiten yang sudah masuk pipline IPO. tiga perusahaan diantaranya merupakan anak usaha BUMN yang sudah mendaftar.

Ketiga anak usaha BUMN tersebut yaitu PT PP Presisi, PT Wika Gedung dan PT Garuda Maintenence Facility (GMF) AeroAsia. sebelumnya, PT Jasa Armada Semesta sudah berencana untuk menawarkan sahamnya ke publik. namun Pihak perusahaan masih belum berkoordinasi dengan pihak BEI.

Bukan hanya itu, sudah ada beberapa perusahaan Startup juga yang sudah mengantre untuk IPO Salah satunya adalah anak usaha PT Kresna Graha Investama Tbk (KREN) yaitu PT M Cash Integrasi.

Sebelumnya KREN menyebutkan, M Cash akan menghelat IPO pada Oktober 2017 dengan menggunakan laporan keuangan April 2017 sebagai dasar valuasi. diharapkan penghelatan IPO MCash bisa mengumpulkan dana sekitar Rp 200 miliar hingga Rp 250 miliar. Dana dari IPO ini akan dipergunakan untuk belanja modal dan juga modal kerja

Calon emiten lain yang juga masuk daftar antrean IPO ialah PT Malacca Trust Wuwungan Insurance dan PT Kapuas Prima Coal. Selain itu, dari informasi yang masuk ke KONTAN, PT Pelita Samudera Shipping juga bersiap melakukan mini expose IPO.