Home PASAR SAHAM 5 Perusahaan BUMN Mengajukan PMN 2016

5 Perusahaan BUMN Mengajukan PMN 2016

1072
0
SHARE

Hingga saat ini sudah ada 5 peruhsaan asal BUMN dari Sektor keuangan yang sudah mengajukan untuk bisa memperoleh Penyertaan Modal Negara (PMN) pada tahun 2016 ini. dan juga tambahan modal dari BUMN untuk bisa membantu merealisasikan program rencanan kerja pemerintah. Ke lima perusahaan tersebut akan mendapatkan modal yang berbeda beda. Modal tersebut di gunakan untuk bisa memperbaikai kinerja dan juga meningkatkan pembiayaan dalam jangka pendek ataupun jangka panjang sehingga dengan begitu bisa kembali menggairahkan sektor keuangan secara nasional.

Salah satu perusahaan yang pendapat penmabahan modal adalah PT Sarana Multigriya Finansial (SMF). Rencananya Pt SMF akan menggunakan modal tersebut untuk modal dan penambahan ekuitas perusahaan selain itu SMF juga akan segera menambah kapasitas pembiayaan jangka panjang. SFM juga akan ikut serta dalam mensukseskan program satu juta rumah yang sudah di rencanakan pemenitah. PMN ini memang rutin di berikan setiap tahunnya. Kepada setiap perusahaan di bawah naungan BUMN. PMN ini bertujuan untuk menambah modal perusahaan dan juga memberikan modal untuk menajalankan industrinya.

PMN yang diterima BUMN telah banyak berperan dalam membantu mensukseskan sejumlah program milik pemerintah. Selain itu dapat memberikan kerjasama yang baik antara perusahaan BUMN dan pemerintah. Berikut adalah 5 perushaan yang mendapatkan PMN

5 Perusahaan Yang Mendapatkan PMN

No Nama Perusahaan Total PMN
1 PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI)  Rp 4,16 triliun,
2 PT Sarana Multigriya Finansial (SMF) Rp 1 triliun.
3 PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PII) Rp 1 triliun.
4 PT Askrindo Rp 500 miliar.
5 Perum Jamkrindo

Rp 500 miliar.