Home ANALISA SAHAM 22 Perusahaan Akan Melepas Saham ke Pasar Modal

22 Perusahaan Akan Melepas Saham ke Pasar Modal

493
0
SHARE

BEI (Bursa Efek Indonesia) selalu lakukan usaha untuk menjaring perusahaan-perusahaan baru manfaat melepas sahamnya di pasar modal. Hal semacam itu untuk mengejar target menambahkan emiten baru sejumlah 35 perusahaan tahun ini.

Direktur Penilaian Perusahaan BEI Samsul Hidayat mengemukakan, kalau sekarang ini telah ada 22 perusahaan yang sudah siap lakukan penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO).

” Saat ini di pipeline kami ada 22 perusahaan yang bakal IPO. Jadi jadi tambah selalu, ” katanya di Gedung BEI, Jakarta, Kamis 30/3/2017.

Menurut Samsul, 22 perusahaan itu bakal memakai buku neraca keuangan Desember 2016. Hingga ada peluang mereka bakal lakukan IPO di semester I tahun ini. Tetapi itupun bergantung lampu hijau dari Otoritas Jasa Keuangan.

” Harusnya di semester I, lantaran kan gunakan buku Desember. Jadi bila mereka bisa efisien dari OJK sebelumnya Juji, ya mencatat saham di pasar modal awal semester II, ” paparnya.

Sementara untuk 9 anak BUMN yang diberitakan bakal lakukan IPO tahun ini, BEI sampai sekarang ini belum terima dokumen registrasi. Hingga bisa di pastikan 22 perusahaan itu belum termasuk juga anak BUMN.