2013, Reksadana Saham akan Tumbuh 9 – 10 persen

2013, Reksadana Saham akan Tumbuh 9 – 10 persen

186
0
SHARE
Reksadana dan Bisnis Reksadana
Reksadana

JAKARTA Ditengah memburuknya perekonomian Eropa dan AS, prospek industri reksa dana  hingga tahun depan dinilai masih sangat bagus pertumbuhannya.

Presiden Direktur PT Schroders, Michael Tjoajadi, mengatakan, industri reksa dana tahun ini hingga tahun 2013 memang masih bagus meskipun tidak bisa kita pungkiri pengaruh dari krisis global masih berdampak pada industri reksadana di Indonesia.

Di antara semua jenis reksa dana, produk reksa dana saham dan reksa dana campuran yang lebih diminati oleh investor. “Kami memperkirakan  return reksa dana campuran tahun depan akan sekitar 7 persen -10 persen,” katanya di Jakarta (21/11/2012).

“Diproyeksikan reksa dana campuran masih banyak diminati oleh Investor. Banyaknya investor memilih produk ini karena investor melihat produk reksa dana campuran yang masih bagus prospeknya, diikuti dengan risiko dan jangka waktu yang masih jadi pertimbangan investor,” tambahnya.

Bahkan, Michael menuturkan, pihaknya berencana memacu reksa dana campuran pada tahun 2013 karena diperkirakan return dari reksadana campuran akan tumbuh pada tahun itu.

“Untuk perkirakan berapa pertumbuhan return reksa dana campuran ini memang sangat sulit, dan kami memang belum merencanakan produk baru dibanding tahun lalu, namun masih potensial,” katanya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY


Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.